4 Tips Menyimpan Daging Ini Bisa Kamu Coba Di Rumah, Dears!


Hai, Dears!

   Jika kamu penggemar daging dan suka menyimpan stok daging di rumah dalam jumlah yang tidak sedikit, apalagi jika kamu tinggalnya di daerah yang susah aksesnya dan memang harus selalu punya stok daging di rumah, kamu jangan khawatir daging akan membusuk karena terlalu lama disimpan. Berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan agar daging kamu awet dan tetap bagus, lo, Dears?

4 Langkah Yang Harus Dilakukan Saat Menyimpan Daging

Namun bagi kamu yang bingung bagaimana cara menyimpan  daging  supaya tetap awet dan segar, kamu bisa melakukan tips-tips berikut ini. 

1                Daging Tidak Di cuci



Sebaiknya daging tidak dicuci pada saat mau disimpan karena daging yang dicuci dengan air kran justru menyebabkan bakteri atau kuman-kuman masuk ke dalam pori-pori daging. Hal itu akan menyebabkan kualitas daging menjadi buruk. Sebaiknya cucilah daging sebelum akan dimasak. Jika daging tersebut ternyata kotor karena jatuh atau terkena kotoran lain, bersihkan kotoran tersebut dengan mengelapnya memakai tisu. Baru setelah kotoran tersebut hilang kamu bisa menyimpannya.

2                Potong Daging Dalam Bentuk Potongan Yang Kecil


Pada saat akan menyimpan sebaiknya kamu memotong daging tersebut menjadi beberapa bagian / potongan yang kecil-kecil. Setalah itu masukan potongan daging tersebut ke dalam plastik berukuran 1 kg atau ½ kg atau kamu juga bisa gunakan wadah atau container plastik untuk menaruh potngan daging tersebut. Setelah itu simpan ke dalam freezer. Guna memotong daging dalam potongan-potongan kecil dan menyimpannya di dalam kantong-kantong plastik-atau wadah adalah memudahkan pada saat akan memasak. Karena kamu cukup mengambil 1 kantong daging yang akan dimasak tanpa menyentuh daging lainnya sehingga daging yang lain akan tetap terjaga keawetannya.

3                Masukkan Dalam Lemari Es


Sebelum menyimpan daging ke dalam freezer, terlebih dahulu kamu bisa menyimpannya dalam kulkas yang sejuk selama ± 4-5 jam setelah dingin barulah daging tersebut dipindahkan ke dalam freezer. Hal ini di maksudkan agar daging segar tersebut tidak langsung menjadi kaku.

4                Rendam Dalam Air Bersuhu Normal Sebelum Di Masak


Pada saat akan dimasak sebaiknya setelah dikeluarkan dari freezer daging tersebut direndam  dahulu di bawah air kran suhu normal. Pada saat merendam biarkan daging tersebut tetap di dalam kantong plastik. Setelah daging lembut kamu bisa mengeluarkannya dan mencuci bersih daging tersebut. Pastikan daging benar-benar bersih, tidak ada darah yang menggumpal dan seluruh kotoran yang menempel hilang barulah daging tersebut siap untuk di masak.

Nah, Dears, diatas sudah dibahas bagaimana cara penyimpanan daging agar awet dan tidak mengurangi kualitasnya. Kamu bisa mencobanya di rumah, Happy Trying, Dears?
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes