Mengapa Menulis Di Blog


Menulis sebenarnya setiap orang itu mampu. Hanya saja rangkaian, susunan, tata bahasa atau gaya bahasanya enak atau tidak untuk dibaca dan membuat orang tertarik untuk terus membacanya.

Bagi saya menulis itu bukan sesuatu yang baru karena saya memang suka menulis, awalnya saya hanya suka menulis di diary saja. Begitu ada media sosial facebook saya mulai menulis untuk caption dari postingan-postingan saya meski cuma beberapa kalimat atau saduran dari tulisan orang lain. Tapi setidaknya saya masih suka untuk menulis.

Tahun 2011 saya berlatih membuat blog secara ototidak. Ketertarikan saya membuat blog karena saya ingin menulis tentang apapun yang saya rasakan dan menuangkan apapun yang ada dalam kepala saya. Bulan Juli 2011 saya posting untuk pertama kalinya di blog saya matsnay-falfa.blogspot.com dengan judul Internet Itu Mengasyikkan. Tulisan saya ini jauh dari bagus karena saya memang hanya sekedar menulis, menuangkan apa yang ingin saya tuangkan tanpa tahu kaidah-kaidah menulis.

Baru dua kali nulis di blog saya harus dihadapkan pada waktu yang tidak berpihak pada saya. Aktifitas saya mulai banyak dan sangat menyita waktu. Akhirnya blog saya terlupakan sudah. Awal tahun 2015 saya mulai lagi buat blog. Saya buat baru karena yang dulu lupa nama dan passwordnya. Dengan adanya blog baru saya berharap akan mulai rutin untuk menulis. Tapi nyatanya tidak, saya juga masih belum bisa untuk konsen menulis karena kendala akses internet yang lola dan kesibukan mengurus anak-anak yang masih kecil.

Kini dengan adanya niat yang lebih kuat dan apalagi pas saat ikut latihan menulis bersama Joeragan Artikel kemarin tulisan saya udah lima kali dimuat di Takaitu.id rasanya bahagia banget dan ada semangat baru untuk lebih intens lagi dalam menulis. Blog adalah pilihan saya untuk terus mengasah kemampuan saya menulis. Karena blog adalah milik sendiri jadi saya bebas menulis apapun yang saya mau tuliskan. Meski demikian saya akan terus belajar dan berlatih menulis dengan kontens yang bagus. Siapa tahu blog saya banyak pengunjungnya dan saya juga bisa mempunyai penghasilan dari blog saya. Aamiin.

Share:

1 komentar :

  1. memang rutinitas kesibukan yang ada bikin kita melupakan apa yg ingin kita lakukan...sebelumnya....tapi semangat dan keinginan kan merubah dan mengalahkan semuanya..tetaplah semangat...........moga jadi manfaat yang barokah..........amin...

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes