Nikmati Weekend Murah dan Menyenangkan Dengan Jalan-jalan Ke Bendungan Singomerto,





Mengajak jalan-jalan keluarga tidak harus pergi ke suatu tempat yang membutuhkan budget yang banyak. Jika kamu berdomisili di Banjarnegara kamu bisa mengajak keluarga untuk refreshing murah meriah di bendungan Singomerto.

Lokasinya cukup mudah dijangkau. Kamu bisa menuju ke sana dengan menggunakan sepeda motor ataupun sepeda ontel. Dari kota jarak yang harus kamu tempuh kurang lebih 30 menit. Akses jalannya juga sudah bagus.

Bersepeda pada hari minggu pagi atupun minggu sore dengan teman-teman ataupun keluarga tujuan bendungan singomerto juga sangat mengasyikkan. Ada dua alternatif jalur yang bisa ditempuh. Pertama melalui jalan raya dari alun-alun kota lurus sampai ke pertigaan Singomerto. Setelah itu belok ke arah pikas Sebelum Jembatan belok kearah gang perumahan. Rute kedua setelah dari alun-alun kota sampai di jembatan aries kamu belok. Ikuti terus aliran irigasi. Jalannya memang sempit dan masih berupa tanah dan bebatuan. Untuk menyusurinya dengan sepeda diperlukan kehati-hatian, karena takutnya sepeda kamu tergelincir dan masuk kesaluran irigasi. 


Melewati sepanjang saluran irigasi lebih sejuk udaranya dibandingkan lewat jalan raya. Pemandangannya juga cukup menyegarkan mata. Aliran irigasi yang tenang, pepohonan yang hijau dan juga sungai serayu yang mengalir di balik perkebunan menjadi perpaduan yang selaras untuk dinikmati disetiap kayuhan pedal sepeda.

Begitu sampai di ujung irigasi, di depan akan kamu lihat bendungan Singomerto yang sangat indah. Dari bawah jembatan kamu belok dan masuk ke desa, teruslah berjalan naik hingga sampai di pintu bendungan. Ada dua pintu untuk masuk ke area bendungan, pintu utama dan pintu kecil di depan sebuah rumah warga. Dari pintu masuk ada tangga yang cukup tinggi untuk turun ke bawah. Kanan kiri tangga pepohonan yang sangat rindang. Sampai di lokasi kamu juga akan melihat tangga turun lagi tangga yang menuju ke arah saluran irigasi dan tangga yang berada di tengah lokasi untuk menuju ke arah bendungan bagian bawah.


Bendungan Singomerto ini begitu bersih dan terkelola dengan baik. Pohon-pohon yang ditanam diatur sedemikan rupa. Sehingga selain untuk memanjakan mata pengunjungnya juga membuat area bendungan menjadi teduh dan rindang.


Hari gini siapa, si, yang tidak suka berselfi ria? Di sini sangat bagus, lo untuk dijadikan spot selfi yang instagramable? Asal kamu bisa mendapatkan angel yang pas dan spot yang menarik untuk diambil gambarnya, hasilnya juga akan sangat bagus. Penasaran? Kamu bisa buktikan dengan datang langsung ke bendungan Singomerto ini.

Untuk menikmati weekend kamu di bendungan Singomerto ini jangan lupa untuk membawa bekal makanan. Jadi kamu dan teman kamu ataupun keluarga kamu serasa sedang berlibur di suatu tempat yang jauh. Mengasyikan, lo, guys?
Share:

2 komentar :

  1. bagus........tmpate bersih terawat..........dkt dari kota .akses juga mudah......

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes